Cara Install Google Camera (GCam) di Semua HP Android

Cara Install Google Camera (GCam) di Semua HP Android

Hello gaes... Welcome back to nununk.com. kali ini saya akan membagikan sebuah Aplikasi Camera yang fenomenal banget... yups apalagi kalau bukan Google Camera.
Google Camera atau yang disingkat GCam adalah aplikasi camera buatan Google yang dulunya bisa ke semua perangkat Android. Namun, seiring berjalannya waktu Google memberhentikan pengembangan tersebut dan hanya support pada device Google Nexus dan Google Pixel. Google Camera menjadi familiar karena fitur-fiturnya yang keren banget mulai dari HDR+ Enhanced sampai Night Sight Google Camera memberikan hasil yang begitu mengesankan. Salah satu fitur andalah Google Camera adalah Mode Potrait yang memberikan efek bokeh keren ala Camera DLSR.



Tapi sayang gaes karena Google Camera hanya support Google Nexus dan Google Pixel banyak para developer memporting Google Camera agar bisa berjalan di device non google pixel/nexus. Oleh kareana itu ada syarat yang harus di penuhi salah satunya harus mengaktifkan Camera2 API, Sedangkan untuk mengaktifkannya device kita perlu akses root. dan kebanyakan Portingan Google Camera hanya berlaku di beberapa device saja seperti Xiaomi, Asus, dan HH yang banyak dipakai para opreaker Google Camera.

Tapi tenang saja gaes untuk kalian yang HPnya belum support Google Camera, Belum memalukan root, dan belum mengaktifkan Camera2 API.  bisa pakai Gcam pada link dibawah ini.

  • Untuk Android 5.0 + (Lollipop)         : Download
  • Untuk Android 6.0 + (Marshmallow) : Download
  • Untuk Android 7.0 + (Nougat)            : Download
Cara Install : 
  • Untuk cara install, seperti aplikasi pada umumnya tinggal matikan sumber tidak kenal kemudian install deh

Contoh Hasil : 



Tested : Android 6.0 on Vivo 1609 
NB       : Gcam diatas tidak ada fitur potrait dan night sight tapi kalau ingin hasil bokeh bisa mencoba fitur Lens Blur. Hasil foto terkadang tidak sebagus Camera bawaan

Sumber : ApkMirror


NununK Jr. Blogger

0 Response to "Cara Install Google Camera (GCam) di Semua HP Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel